Breaking News

Senin, 09 Juni 2014

Tour Lanud Halim Perdanakusuma

Siapa yang belum tahu Halim Perdanakusuma?
Beliau adalah pahlawan nasional RI. namun kali ini bukan membahas dan mensobek-sobek sejarah beliau heuheuheu
Tapi tentang tour ke lanud Halim Perdanakusuma yang dihadiahi oleh @_TNIAU (enak to?)
gak cuma enak kok hahaha... tour ini memberi segudang ilmu baru, teman baru, dan menambah koleksi foto-foto..halah.. seng penting ojo jotos-jotosan yo mas yo.. 
Bukan sembarang manusia yang dapat mengikuti tour ini, ya! yang penting di mention dulu oleh @_TNIAU.. yo ora juga si, sebelum di mention kita harus benar dan di pilih oleh @_TNIAU sebagai pemenang dari lomba persoalan yang diberikan oleh @_TNIAU di twitternya

Hari minggu, 8 Juni 2014 jam 06.45 semua berkumpul di Pos POMAU terbang utama Lanud Halim. Perjalanan saya dari Jogja terbayarkan walau tidak tidur di dalam bis hahaha dan harus buru-buru pulang ke Jogja lagi karena hari senin harus konsultasi sama bu dosen :'(


aku seng endi jal? hahaha 

Saya tak pernah lupa dan berterimakasih kepada pihak TNI AURI yang dengan semangatnya mengajak sipil mengenal lebih dalam tentang kedirgantaraan Republik Indonesia saat ini. Thankies Prabs !!!!!
Perjalanan awal di mulai dari depan Pos POMAU guna absensi dan masuk ke dalam Bis yang disiapkan panitia. Pertama kali masuk ke gedung (opo sih aku lali hahaha koyone Suma-3) untuk mendapat pengarahan dari pak Admin Twitter dan fb serta dari kasubdin Penerangan Umum TNI AU bapak (lali jenenge heuheuheu)

Lanjut !!!!!!!! kita pergi ke Skuadrong Udara 2 menengok pesawat jenis (mbuh lali juga heuheu bentuknya kaya Hercules si) iya hercules !!! CMIIW 

Gaya tenan *jotossss


raiku plongoh banget -_-' jangan percaya ini!! efek kamera!! cahayanya kurang!! yang motret ga becus!!!

 wes kebak mas -_- disiram ojo lali


buang wae pak pilot -_- 


Beranjak kemudian ke Suadron Udara 17 VVIP... 
Disini ada pesawat Fokker (pie nulise lali yo pokoke ngono lah) iki loh wujud e

iki udu aku loh 




Lanjut !!! Skuadron 31.. Woh jan tenan kok iki Skuadud (Skuadron Udara) lambange wong nyekel basket -_- tapi rapopo si suka suka TNIAU dong *bukan provokasi*
Didalam skuadron ini, pertanyaan terbesar saya dan belum ada yang bisa menjawabnya adalah... bukan tentang pesawat, bukan tentang hanggar dan bukan tentang kesatuan ini... melainkan tentang bahan apa yang dipake untuk lantai di skuadron 31 ini!! alus, lembut, mengkilap, buat main basket karo futsal ki enak tenan heuheuheu

cilubbb baaa!!!!

mengkilap ra boss?? enak pokoke.. FYI: itu pesawat datang hari selasa tanggal 3 Juni 2014 dari Australia (iseh anyar, arep mlebu kudu copot sepatu -_-')

Lanjut lagi ke Skuadron Teknik (Skuatek) 021.
Disini bengkelnya pesawat TNI AURI. Dengan skala perbaikin ringan dan sedang. Banyak teknisi muda disini dan walaupun hari itu hari minggu, mereka tetap bekerja tanpa lelah *Saluttt



Lanjut lagii...
Ke Skuadron Udara 45, Skuadron ini berdiri baru tahun 2011-2012. Disini menyimpan Heli VVIP dan pemekaran dari Skuadron 17 VVIP karena di Skuadron 17 menyimpan Pesawat A-001 (Pesawat Kepresidenan yang baru itu loh broo)



Dan akhirnyaaaa..... Tiba juga berfoto dengan A-001 !!!! Pesawat Kepresidenan !!! Baru di parkir !!! Mesin masih nyala !!! Kopernya pak BeYe masih !!! Beli oleh-olehnya kripik tempe !!! hahaha aku ngopo si -_-
Walaupun cuma diizinkan sebentar saja, 10-15 menit lah, thankies Prabs!!



andd..... finally pak @nickoNKP mengirimkan file foto aslinya hahaha .. bisa di crop dehh, namun kerjaan pak @muyrs di coret coret jadi kaya gini -_- 

Akhirnya makan !!!!! dan penyerahankan hadiah beserta piagam oleh Pak Kasubdin Penerangan Umum TNI AU di Teather Mini Museum Halim Perdanakusuma (yeee walaupun ga dapet piagam, lah wong admine lali gaweke go aku. tapi tenang wae meh di kirim lewat pos jare) 

Sorry disini saya tidak berpotret ria hahaha daya kamera belum di cas lupaa... heuheuheu



Thankies TNIAU!!!!




4 komentar:

  1. Joss tenan postingannya, mas..
    salam kenal, kemaren saya juga ikut Tour Halim loh.. :P

    BalasHapus
  2. asik udah ada postingannya :D Oh iya, yg pesawat paling atas itu CN-295 mas hehe. Salam dari saya sesama peserta tour halim

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo bro aku lali makasih yo hehehe
      salam kenal bro

      Hapus

Designed By