Rabu, 10 Oktober 2018

Miguel Galluzzi, Pecipta Sang Monster


Saat tahun 1993, pertama kali lahir sebuah motor iconic dari brand asal Italia, Ducati. Sebuah sport bike yang didesign naked bike dengan nama Ducati M900 Monster. Ketika dirilis pada tahun 1993, Monster dengan bare-bones dianggap revolusioner (sekarang banyak dipakai).

Sebelumnya, Galluzzi bertugas merancang mobil di GM / Opel di Jerman. Dia sudah bosan dengan bisnis mobil, setiap proyek membutuhkan waktu 10 tahun untuk berkembang, terlalu lama. Pungkasnya. Dan sebelum bertemu dengan Ducati, Galluzzi sebenarnya sedang mengerjakan Honda CB600F2, namun karena tidak ada kecocokan beliau akhirnya bertemu dengan saudaranya Castiglioni dari Cagiva, pemilik Ducati dan Husqvarna, dan dipekerjakan untuk mengembangkan 900SS generasi baru pada tahun 1990.


Galluzzi mempunyai ide untuk membangun 900SS setengah-fairing untuk dipamerkan di Cologne. Empat hari sebelum pertunjukan, orang-orang Cagiva mengatakan, "Kami harus memiliki fairing penuh!". Karena 900SS full-fairing adalah kesuksesan, dan menjadi penjual No. 1 Ducati. Para direksi tidak yakin akan ide Galluzzi. Galluzzi tidak putus asa, untuk menunjukkan bahwa fairing yang lebih kecil bisa berhasil, Galluzzi menggoyang bodywork pada Ducati 750 Sport'87 miliknya.


Setelah serangkain panjang proses pembuatan Ducati Monster. Sebenarnya, tim pemasaran Cagiva tidak menyukai nama itu, tetapi ada salah satu pihak dari Perancis sangat menyukainya. Apalagi dengan designnya yang sangat mendasar, Galluzzi menganggap Monster adalah kanvas kosong untuk kustomisasi, sesuatu yang belum pernah terjadi di sepeda motor Italia.

"Orang-orang senang mengubah sepeda, mempersonalisasikannya, melukis, dan sebagainya." - Galluzzi.

Sampai saat ini, Ducati Monster menjadi icon dari sepeda motor merk DUCATI di Indonesia maupun di dunia. Gimana, guys? Jadi tahu kan sekarang sejarah Ducati Monster!

Menurut kamu, bahas motor apa ya, guys? Yuk komen dan jangan lupa share ya!

Sumber : https://www.cycleworld.com/meet-man-who-designed-ducati-monster#page-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar